Mamuju (ANTARA News)- Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat hingga kini telah mendapat dana program nasional pemberdayaan masyarakat mandiri pedesaan (PNPM-MP) sekitar Rp55 miliar.

Tim Fasilitator PNPM-MP Kabupaten Mamuju, Andi Wahyuddin, Kamis, mengatakan, sejak program PNPM-MP digulirkan di Mamuju 2007 hingga saat ini program tersebut telah memberikan bantuan dana untuk pembangunan cukup besar.

Ia mengatakan alokasi dana PNPM-MP tersebut untuk membangun sarana infrastruktur bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, dan untuk peningkatan sumber daya masyarakat.

Alokasi dana tersebut diberikan kepada enam Kecamatan di Mamuju untuk dimanfaatkan yakni Kecamatan Mamuju, Kalukku, Tommo, Budong Budong, Kalumpang, dan Papalang

Untuk Kecamatan Mamuju kata dia, telah menerima dana PNPM-MP sejak tahun 2007 sekitar Rp9.20 miliar, Kecamatan Kalukku sekitar Rp8.95 miliar, Kecamatan Tommo 6.40 miliar.

Kemudian lanjutnya, Kecamatan Budong Budong sekitar 14.25 miliar, Kecamatan Kalumpang sekitar Rp13.75 miliar dan Kecamatan Papalang sekitar Rp2.75 miliar.

Ia mengatakan, dengan anggaran tersebut berarti PNPM telah memberikan kontribusi bagi pembangunan di Mamuju sehingga terus meningkat, karena tingkat pelayanan masyarakat semakin membaik seiring dipenuhinya pembangunan dibidang infrastruktur yang juga terus meningkat.

Ia berharap bantuan anggaran PNPM di Mamuju terus digulirkan sehingga pembangunan di Mamuju juga semakin membaik.

(KR-MFH/S016)
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © 2012