pertanian

pertanian
selamat bekerja

Kamis, 25 Oktober 2012

Awas, Virus Supertrojan Mengintai!



Halo!
Sobat Apasih.com :)


Hati-hati, sebuah virus 'supertrojan' baru tengah mengancam para pengguna internet. Para ahli keamanan komputer mengklaim, virus ini sulit dideteksi menggunakan solusi keamanan konvensional.


Dua spyware berbahaya, SpyEye dan ZeuSTwo, diyakini bakal ‘bekerja sama’ membentuk jenis baru dengan sebutan SpyZeus, demikian tulis FoxNews.com, Sabtu (5/2/2011). Analis keamanan komputer mengimbau user untuk selalu waspada terhadap virus tersebut.

Sejak Oktober lalu, para ahli telah mencurigai, kelompok hacker di balik ZeuS, yang digunakan untuk menembus situs milik Bank of America dan NASA, meninggalkan kreasi mereka dan mengirimkan kode-kode sisanya kepada pencipta SpyEye.

Kini, jejak Trojan versi baru pun bermunculan. Ketua riset untuk firma NetWitnee, Aex Cox, mengingatkan untuk selalu waspada terhadap kejahatan cyber dalam bentuk apapun.

"Anda harus berhati-hati. (Jika terdapat ancaman) komputer rumah anda pasti memunculkan red flag. Selain itu, jika anda ditanya sesuatu yang tidak biasa dalam proses login anda, waspadalah. Kedua hal itu seharusnya bisa memberikan sinyal kepada kita tentang sesuatu hal buruk yang terjadi," saran Cox.

source

Tidak ada komentar:

Posting Komentar