pertanian

pertanian
selamat bekerja

Selasa, 13 November 2012

Apa boleh kita menikah saat masih belum punya pekerjaan/menganggur?



on Sat, 23/04/2011 - 09:44
Forums: 
nikah muda merupakan salah satu solusi para abg remaja muda mudi yang ingin menikmati hubungan suami isteri yang sah tanpa zina. akan tetapi pasangan muda yang mungkin usianya masih belasan tahun maupun duapuluhan awal tersebut biasanya masih punya status pelajar maupun mahasiswa. padahal kan jaman sekarang kalau belum mapan kan katanya gak bagus kalau menikah.
jadi apa kekurangan dan kelebihan menikah / kawin muda pada saat belum punya pekerjaan dan penghasilan tetap masih menggantungkan hidup sepenuhnya pada orang tua maupun mertua?

Fri, 16/03/2012 - 3:11am — Tamu (not verified)
indahnya menikah atau kawin di usia dini
wah enak sekali masih abg sudah menikah pas lagi pada puber-pubernya. yang kurang ajar itu pembuat kebijakan kita, masa orang udah sekolah 12 tahun sampe lulus sma gak bisa apa-apa? gak siap bersaing di dunia kerja? pasti ada yang salah sama sistem pendidikan kita. terusnya pake ngelarang-larang anak muda kawin lagi, gila gak tuh bikin perzinahan muda mudi makin marak.
Mon, 04/06/2012 - 12:14pm — angga noor dyantoro
tergantung
sebenarnya kalo dibilang menikah sebelum punya pekerjaan itu hal bodoh, kalo pacaran boleh kita makan cinta dan sayang karena masih makan dari ortu tapi kalo udah nikah siapa ntar yg bakal kasih makan. udah saatnya cari sendiri...lagian dalam agama juga dilarang menikah kalo belum mapan....mau ntar ditelantarin ujung2nya !? coba kamu pikirkan, hidup bukan hanya tentang cinta, tapi ada juga tanggung jawab didalamnya.....
Tue, 07/08/2012 - 11:12pm — Tamu (not verified)
tapi menurut sebagian orang
tapi menurut sebagian orang menikah itu adalah pintu rejeki. karena banyak amalan2 yg bisa dilakukan bagi pasangan yang sudah menikah. mungkin seseeorang dengan menikah akan lebih stabil emosinya, lebih percaya diri dan lebih semangat dalam bekerja. tambahan, klo kata ustad yg lagi terkenal nih. jika menikah tapi belum makmur juga mungkin ada dosa besar yang anda lakukan sehingga tertutupnya pintu rejeki. semoga bermanfaat semua datang dari Allah.
Tue, 01/10/2012 - 21:32pm — Tamu (not verified)
pekerjaan yang bagaimana
Kalau harus mapan sudah pasti susah karena standar upah minimum kita tidak cukup untuk menghidupi sebuah keluarga secara layak. kalau nunggu harus mapan, maka kemungkinan sampai tua pun tidak bisa menikah. sistem di negara ini harus diubah untuk mempercepat generasi muda untuk mapan dan dewasa di usia dini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar