pertanian

pertanian
selamat bekerja

Kamis, 10 April 2014

Mantan Supir Bus Jadi Miliarder Lalu Miskin Lagi


Siska Amelie F Deil



Sharon Tirabassi merupakan seorang `single mother`
Sharon Tirabassi masih berusia 26 tahun saat dia telah menjadi single mother bagi ketiga anaknya. Dia tinggal di sebuah rumah kontrakan di Hamilton, Kanada dan harus bekerja keras memenuhi kebutuhan tiga anaknya.
Sejak kecil, Tirabassi telah terbiasa hidup susah tanpa uang. Saat remaja, dia bahkan tinggal di rumah-rumah penampungan dan terbiasa membanting tulang untuk memperoleh uang.
Sehari-hari dia bekerja sebagai supir bus untuk membeli makanan dan keperluan sehari-hari. Semua itu dijalaninya seperti biasa sebelum akhirnya dia memenangkan hadiah lotre senilai ratusan miliar.
- See more at: http://bisnis.liputan6.com/read/2035174/mantan-supir-bus-jadi-miliarder-lalu-miskin-lagi?p=1#sthash.sgtAtgPH.dpuf

Serial Orang Kaya Mendadak (4)




  • Comments 1
  • Kamis, 10 April 2014 18:37


Siska Amelie F Deil




Liputan6.com, Hamilton Guyuran uang ratusan miliar tentu menjadi angin segar bagi masyarakat yang terbiasa hidup miskin seperti wanita asal Kanada yang satu ini, Sharon Tirabassi. Ibu tiga anak ini akhirnya bisa mendapatkan kehidupan lebih layak setelah dia dinobatkan sebagai pemenang lotre dengan total hadiah sebesar US$ 10 juta atau Rp 113,5 miliar (kurs: Rp 11.351/US$).
Wanita berusia 35 tahun ini hanya bekerja sebagai supir bus Barton Street berupah rendah sehari-harinya. Namun uang hasil kemenangannya itu membuat Tirabassi kaya mendadak dan mengubah seluruh gaya hidupnya.
Tanpa mengulur waktu, dia langsung membeli rumah megah, mobil-mobil mewah, pakaian bermerek hingga berlibur ke tempat-tempat eksotis. Tak hanya itu, dia juga membagi-bagikan uangnya pada kedua orangtua serta empat saudara kandung dia.
Berpesta dan menghambur-hamburkan uang kemudian menjadi kebiasaan barunya setelah dia keluar dari pekerjaannya. Cerobohnya, saat menggenggam uang sebanyak itu, Tirabassi tidak merekrut manajer keuangan untuk mengatur seluruh pengeluarannya.
Tanpa terasa seluruh hadiah bernilai tinggi itu akhirnya mulai terkuras habis. Bagaimana nasib Tirabassi setelah kejadian tersebut? Berikut kisahnya seperti dikutip dari Daily Finance, The Star, Business Insider dan sejumlah sumber lainnya:
Siska Amelie F Deil



Sisakan harta untuk anak-anaknya
Kini dia tidak memiliki tempat tinggal dan menyewa rumah bersama ketiga anaknya. Tirabassi mengatakan, uang tidak bisa membeli kebahagiaan dan hanya membuatnya tersesat dalam menjalani kehidupan.
Sekarang Tirabassi bekerja sebagai pengasuh anak dan mengaku hidupnya lebih bahagia. Tirabassi juga rajin menabung dan berinvestasi demi menjaga kebutuhannya tetap terpenuhi.
Untungnya, Tirabassi tak lupa mendepositkan uang dalam jumlah besar untuk keenam anaknya sekarang. Uang tersebut dapat diambil saat semua anak-anaknya berusia 26 tahun.

- See more at: http://bisnis.liputan6.com/read/2035174/mantan-supir-bus-jadi-miliarder-lalu-miskin-lagi?p=5#sthash.X31dc8bc.dpuf
(Nurseffi Dwi Wahyuni)
- See more at: http://bisnis.liputan6.com/read/2035174/mantan-supir-bus-jadi-miliarder-lalu-miskin-lagi#sthash.Zh7tV7L8.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar