pertanian

pertanian
selamat bekerja

Sabtu, 22 September 2012

kantor Dinas Pertanian Klaten Kebobolan


antor Dinas Pertanian Klaten Kebobolan
 0
 
  7

KLATEN, suaramerdeka.com - Kantor Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian Pemkab Klaten dibobol pencuri, Kamis (20/9). Pencuri menyikat satu unit laptop berisi data di seksi rehab lahan, uang dan tas berisi surat penting.
Aksi pencurian itu terjadi saat para PNS di Dinas yang berada di tepi Jl Yogya-Solo, Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara itu sedang apel pagi. Pukul 07.00 WIB, para PNS bergegas ke halaman termasuk para PNS di ruangan seksi rehab lahan. Dua staf yakni Iwan Kurniawan (40) warga Dusun Jaban, Desa Sendangrejo, Kecamatan Minggir, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta dan Antiq N Suharno (38) warga Desa Jimus, Kecamatan Polanharjo juga meninggalkan ruangan.
Setelah setengah jam, Antiq kembali ke ruangan. Namun kaget sebab tas warna hitam miliknya raib. Tas berisi uang Rp3 juta dan surat penting itu hilang dari mejanya. Kejadian itu dikabarkan pada Iwan. Saat dicek, ternyata laptop yang diletakkan Iwan di meja hilang. Laptop hilang bersama uang sekitar Rp3 juta di dalamnya.
Keduanya bertanya ke para PNS lain tetapi tidak ada yang mengetahui. Iwan berupaya mencari sampai ke luar kompleks tetapi pelaku tak ditemukan. "Saya kaget sebab tas tidak ada di meja, padahal sudah saya tutup kertas," jelas Antiq, Kamis (20/9).
Dikatakannya, saat kejadian semua ruangan ditinggal penghuninya untuk apel pagi. Hanya ada petugas kebersihan tetapi saat kejadian petugas sedang berada di gedung lain.
Dua Pintu
Beberapa warga di sekitar lokasi kejadian mengatakan, saat kejadian ada seorang pria mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter warna merah keluar dari Dinas Pertanian dengan kecepatan tinggi. Warga tidak mengenal pelaku sebab tidak berseragam PNS.
Awalnya pria yang diduga pelaku itu hanya pedagang atau sales yang berada di Dinas. Selama ini Dinas tersebut terbuka untuk semua orang. "Ada dua pintu masuk tetapi tidak pernah diberi petugas jaga sehingga siapa saja yang masuk tidak terdeteksi," kata Joko, warga sekitar.
Kepala Dinas Pertanian Pemkab Klaten, Ir Wahyu Prasetyo mengatakan Dinas sudah berupaya memperkatat keamanan. Termasuk sudah memprogramkan membangun pagar di sisi timur kompleks. Kapolres Klaten AKBP Kalingga Rendra Raharja melalui Kapolsek Ketandan AKP Sunarto mengatakan kedua korban sudah melapor dan kasus itu masih tangani jajarannya.
( Achmad Hussain / CN27 / JBSM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar